[2] Harta Terbaik

Harta Terbaik            Infak, ayo kita infak

            Mari semua infak

            Biar lima ratus, yang penting pahala~

            Wo oh oh, oh oh oh

            Wo oh oh, oh oh oh

           

            Dengan nada lagu Kun Anta milik Khumood al Khudeer, Pak Rahmad mengkampanyekan infak kepada para siswa kelas 1, termasuk siswa kelas lain. Sebelum-sebelumnya, anak-anak emang udah infak, tapi karena lagu itu terus dinyanyikan, anak-anak jadi tambah semangat untuk infak. Alhamdulillah, infak menjadi tren tersendiri di sekolah kami sekarang.

Jauh sebelum lagu itu menjadi tren, salah seorang siswa dengan bersemangat datang pada saya dan menyodorkan harta terbaiknya. Bukan soal jumlah, namun semangat dan ketulusannya berinfak membuat saya benar-benar tertohok. Saya tahu bagaimana kesehariannya dan saya juga tahu bahwa orang tuanya tidak biasa memberinya uang sebanyak yang dibawa teman-teman kelasnya. Namun, saya bisa melihat dia juga ingin bisa mendapatkan sesuatu yang sering kami sebut saat teman-temannya berinfak, yakni pahala.

Seringkali kita menghitung segala sesuatu secara matematis. Padahal, hitungan Allah hampir tidak pernah matematis. Allah memberi kepada siapa saja yang dia kehendaki berapa pun itu dan apa pun itu. Memang Allah tak selalu memberi apa yang kita inginkan, namun pemberianNya pastilah yang kita butuhkan. Maka bersyukur dan bersabar adalah hal penting yang harus selalu kita tumbuhkan dalam diri kita. Bersyukur akan mengobati kita dari penyesalan akan masa lalu tentang apa yang tidak bisa kita dapatkan dan akan menyelamatkan kita dari kekhawatiran akan masa depan tentang apa yang belum kita miliki. Bersabar akan menguatkan keyakinan kita kepada Allah bahwa apa yang datang dari Allah adalah yang terbaik bagi kita sehingga tak ada waktu yang kita habiskan dengan meratapi dan menyesali, pun kekhawatiran dan ketakutan.

Pada akhirnya, Allah tidak melihat seberapa besar yang bisa kita berikan, tetapi seberapa besar pengorbanan yang bisa kita usahakan untuk mempersembahkan yang terbaik di hadapanNya.

Kendari, 11 Mei 2017.

@ 22:28 Wita.

Advertisements

Author:

Muslimah | 92 Line | INFP | Free Spirit "A" Type | Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia | Islam Rahmatan Lil 'Alamin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s