Hobi Baru

When you feel you don’t deserve something, just do the way it goes.

Dua bulan lalu saat chatting sama salah ustadzah ketika di Malang dulu saat saya mengomentari foto anaknya yang baru berusia 5 bulan. Beliau mengatakan bahwa beliau menunggu yang professional untuk bisa mengambil foto anaknya (maksudnya nyindir saya gitu). Trus, saya iseng aja bilang, oke Mbak tak latihan dulu setahun ini 😀.

Entah sejak kapan saya suka jepret-jepret. Kayaknya dari SMA, tapi waktu itu masih amatir pake banget (sekarang juga iya). Tapi, baru bener-bener suka beberapa waktu yang lalu. Apalagi setelah punya Instagram. Sayangnya, hal itu juga terkadang melenakan dan nyerempet-nyerempet riya’. Jadi, saya sekarang harus lebih berhati-hati.

Trus, kenapa saya suka jepret-jepret? Karena saya ingin mengabadikan setiap momen dalam hidup saya. Dulu saya agak menyesal kenapa saya tidak suka berfoto. Meski pun tidak alay, saya ingin mengabadikan kenangan dan hal yang saya lewati dalam hidup saya. Entah kenapa saya percaya bahwa foto bisa mengabadikan waktu (apa pula itu? :D). Mengambil foto mengajarkan tentang timing, kesabaran, kepekaan dan pantang menyerah (karena untuk bisa dapat foto yang bagus tidak cukup sekali jepret).  Sekarang saya masihlah fotografer amatir. Tapi, sepertinya kata “fotografer” itu tinggi banget kelasnya untuk saya. Fotografer wanna be iya kali ya? Jepret masih pake kamera seadanya, filter sana-sini pula 😀 Tapi, itu menyenangkan. Sangat menyenangkan. Apalagi kalo ketemu objek yang bagus. Semoga suatu saat saya bisa memiliki kamera sendiri yang bisa saya gunakan untuk menginspirasi banyak orang. Aamiin~

Kata salah seorang ustadzah saya dulu, kalau pengen sesuatu, niat aja dulu. Niat yang kuat trus doa yang banyak, in syaa Allah akan diberi jalan oleh Allah. Bagi Allah tidak ada hil yang mustahal eh hal yang mustahil. Jadi, percayalah kepada-Nya.

Kendari, 7 Oktober 2016. 06:01 AM.

Author:

Muslimah | 92 Line | INFP | Free Spirit "A" Type | Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia | Islam Rahmatan Lil 'Alamin

8 thoughts on “Hobi Baru

  1. Ngomongin fotigrafer ak inget tulisan seseorang yg mnurutku bener2 mnginspirasi smpe skrg. Krn seseorng tsb jg waktu itu bgtu pengen DSLR..kayany ak bsa bagi tulisany -someday- insyaa Allah.. 🙂

  2. Coba nonton film Finding Vivian Maier (2013) barangkali bisa menambah kecintaan terhadap dunia fotografi. Film dokumenter tentang seorang wanita yang sangat suka mengambil gambar dimanapun dia berada.

Leave a Reply

