Hujan

Sebuah proses ajaib itu bernama hujan. Dia adalah salah satu ciptaan Sang Penguasa Semesta yang kusukai. Meski kehadirannya kadang menyusahkanku. Tapi, aku selalu senang melihatny turun. Semakin deras, aku akan semakin menyukainya.

Dulu, saat pelajaran IPA di SD, dijelaskan bagaimana terjadinya hujan secara sederhana. Mulai dari air yang menguap, menjadi awan dan semakin tebal awannya maka itulah yang turun menjadi titik-titik air yang disebut hujan. Belum lagi saat belajar Geografi di SMP. Dijelaskan tentang jenis-jenis awan. Akhirnya semakin mengerti dan menyukai hujan. Mengagumkan, bukan?

Di sisi lain, pun dijelaskan bahwa ada kekuatan Maha Besar yang mengendalikan alam semesta ini. Pemilikny bernama Allah azza wa jalla. Dia memerintahkan kepada salah satu tangan kananny, yakni Mikail untuk menurunkan hujan dan mengendalikanny. Semakin ajaib saja, pikirku.

Kemudian setelah itu kutemukan keyakinanku. Bahwa sesungguhny di balik alam semesta ini ada Allah. Jika saja setiap manusia mau berpikir dan mau objektif, mereka akan mampu menemukan Allah lewat ciptaan-ciptaanNya. Salah satunya adalah hujan.

2016.02.23

0639300shutterstock-140931481780x390

Advertisements

Author:

Muslimah | 92 Line | INFP | Free Spirit "A" Type | Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia | Islam Rahmatan Lil 'Alamin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s