Nostalgia Muktamar Khilafah di Rapat dan Pawai Akbar Jakarta

11295830_1571332873154477_3546124691294474699_nDua tahun yang lalu saya bersama beberapa teman mengikuti sebuah perhelatan akbar di tahun itu bernama Muktamar Khilafah 2013. Acara tersebut mengusung tema “Perubahan Besar Dunia Menuju Khilafah”. Masih lekat dalam ingatan saya perjuangan untuk bisa sampai ke ibukota. Memang itu bukan pertama kalinya saya ke Jakarta, tapi momen itu sangat berkesan bagi saya. Petualangan di ibukota selama tiga hari. Dan satu kesimpulan yang saya dapatkan bahwa memang benar ibukota lebih kejam daripada ibu tiri.

Tahun ini perhelatan besar itu kembali diselenggarakan. Di bulan Rajab, bulan yang sama dengan dua tahun yang lalu saat Muktamar Khilafah. Nama dan tema saja yang berubah. Oya, keadaannya juga berubah, karena saya gak ikut hehehe. Rapat dan Pawai Akbar namanya, dengan tema “Bersama Umat Tegakkan Khilafah”. Perhelatan ini diselenggarakan selama bulan Mei di lebih dari 30 kota di Indonesia dan puncaknya di Jakarta, kemarin Sabtu, 30 Mei 2015.

Sejak awal ada berita tentang penyelenggaraan acara ini sampai kemarin, saya merasa gaungnya tidak seramai Muktamar Khilafah namun ternyata dukungan itu terus mengalir. Apalagi H-1 acara. Termasuk dari teman-teman di luar negeri. Saya pun tak kuasa menahan haru, apalagi ketika menyaksikan live streaming. Teringat saat saya memasuki stadion GBK dua tahun lalu dan melihat begitu banyak orang yang datang, melihat pejuang Khilafah dari seantero negeri ini beserta saudara-saudara yang jauh-jauh datang dari berbagai Negara seperti Malaysia, Australia, Inggris, Belanda, Suriah, Jepang, Pakistan, dsb. Air mata saya langsung mengalir. Begitu pun kemarin, padahal saya cuma nonton aja. Tapi, rasanya seperti berada di sana dan merasakan semangat peserta. Apalagi saat melihat para tunanetra juga ikut berpartisipasi. Saya langsung membayangkan bagaimana mereka berangkat dengan kondisi penuh keterbatasan namun mereka mengikutinya dengan antusias. Saya merasa sangat tertampar. Mungkin, surga lebih jelas di mata mereka meski mereka tidak bisa melihat dunia ini. Dan jika ingin dipaparkan lebih jauh lagi, sungguh banyak cerita di balik terselenggaranya Rapat dan Pawai Akbar tahun ini, tidak hanya di Jakarta tetapi juga di seluruh Indonesia.

Begitulah akidah. Dia akan membawa orang-orang yang meyakininya melakukan apapun yang tidak bisa dibayangkan bahkan dengan akal sehat sekalipun. Dan manisnya perjuangan hanya akan dirasakan oleh orang-orang yang berpeluh dan berupaya untuk sungguh-sungguh mewujudkan cita-cita besar dan mulia tersebut, yakni tegaknya Syariat Islam di bawah naungan Khilafah Rasyidah. Tanpa bayaran, mereka justru mengeluarkan dan berkorban harta. Tanpa iming-iming apapun selain pahala dan surga, mereka mencurahkan tenaga, banting tulang, peras keringat bahkan menyeret tubuh yang lemah, renta dan tak berdaya.

Ya Allah, ridhoilah perjuangan kami. Sungguh, perjuangan ini tidak lain demi mengembalikan kemuliaan Islam dan kaum Muslimin. Kami sadar bahwa kami umatMu sudah terlalu jauh dari aturanMu, sudah terlalu sering mengabaikan peringatanMu dan lalai dari kewajiban kepadaMu. Ya Rabb, berikanlah balasan atas kerja keras saudara-saudara kami dengan surga yang telah Engkau janjikan bagi orang-orang yang berjuang di jalanMu semata mencari keridhoanMu. Kami tahu bahwa jalan perjuangan takkan pernah sepi dari onak duri. Kami pun tahu bahwa akan selalu ada orang-orang sinis, para pencela dan orang-orang yang tidak suka dengan perjuangan ini. Namun, kami yakin janjiMu adalah benar adanya, bisyarah RasulMu pun benar adanya. Maka inilah alasan mengapa kami terus maju. Inilah alasan mengapa kami terus bertahan. Hingga kami menjumpai hari dimana pertolonganMu turun dengan kembalinya Khilafah atau hari dimana Engkau memanggil kami kembali ke sisiMu.

Shelter, May 31st 2015. 10:02 PM. Pasca RPA 1436 H.

Advertisements

Author:

Muslimah | 92 Line | INFP | Free Spirit "A" Type | Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia | Islam Rahmatan Lil 'Alamin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s