Percakapan Hari Ini (Edisi Mutaba’ah)

Sejak saya pindah sektor, hari ini adalah pertama kali saya berbincang dengan beliau secara pribadi. Ini tentang saya dan rencana saya ke depan. Karena bagaimanapun juga saya tidak akan berada di kampus selamanya. Suatu hari saya pun akan berpindah majal dakwah ke dunia yang sebenarnya. Masyarakat. Meskipun saya masih ingin berguru dan berdakwah di sini.

Percakapan hari ini antara saya dengan AJM. Pertama adalah membahas tentang kuliah saya, rencana setelah kuliah, keluarga dan masa depan tentu saja kemudian ke yang lain-lain. Salah satunya adalah ini.

Beliau : Dek, umurmu sekarang berapa?

Saya : 21, Mbak.

Beliau : 21 Dek? Ah, masa? Emang Anty lahir tahun berapa?

*Ini jujur soalnya saya lahir bulan September. Walaupun dari wajah tidak bisa dipertanggungjawabkan :D*

Saya : Ya, harusnya sih 22 mbak tapi kan belum bulannya hehe

Beliau : Halah, sama aja kalo udah tahunnya Dek. Masa udah mau lulus masih 21 aja?

Saya cuma nyengir kuda Nil 😀

Beliau : Gimana, Dek? Udah siap melanjutkan ke fase hidup selanjutnya setelah lulus kuliah?

Saya : Fase selanjutnya mbak? Alam barzah, ya? *diketok pake pensil*

Beliau : Ya kali, Dek. Sebelum fase itu masih banyak fase-fase selanjutnya. Maksud Mbak, fase menyempurnakan kewajiban sebagai seorang perempuan, menjadi Umm wa rabbatul bayt.

Saya : (Diam sejuta kata) 😀

Beliau : Semua harus direncanakan dengan matang, Dek. Meskipun belum kepikiran, ya harus dipikirkan gimana nantinya. Karena itulah goal yang harus kita capai selain dakwah berjamaah tentu saja.

Akhirnya datang juga masa ini. Meskipun kedengarannya lebay. Tapi, bukan hanya soal perasaan. Tetapi untuk sebuah peradaban. Untuk generasi masa depan. Dan datang lagi satu “hiu kecil” yang akan membuatku selalu punya alasan untuk berlari mengejar sesuatu yang harus kuraih. Jazakillah khairan katsir Mbak Ninik.

Semangat, Ren!

Author:

Muslimah | 92 Line | INFP | Free Spirit "A" Type | Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia | Islam Rahmatan Lil 'Alamin

2 thoughts on “Percakapan Hari Ini (Edisi Mutaba’ah)

Leave a Reply

