Jumat Mubarok dan Hari Maksiat

Kemarin, Jumat 14 Februari 2014 bakal jadi unforgettable moment buat saya. Why? Apa karena kemarin adalah V-Day atau Hari Kasih Syahwat eh kasih sayang? Saya dikasih coklat dari cowok impian saya? Saya ketemu jodoh? Atau kecopetan? Haha, plis deh lebay banget. Tenang pemirsah, semua tebakan itu gak bener.

Jadi gini ceritanya *pasang tampang setajam Silet :D* Beberapa waktu kan heboh tuh menjelang V-Day. Saya sih kalem aja. Karena saya gak ngerasa hari kasih sayang itu Cuma ada 1 hari dalam setahun. Buat saya, berkasih sayang itu ya tiap hari. Padahal, baru aja saya mau ngajak partner in crime saya buat nyabot perayaan V-Day eh kemarin tepatnya di hari Jumat dan kebetulan juga tanggal 14 Februari yang dipercaya oleh banyak orang sebagai hari kasih sayang itu, Allah menunjukkan keperkasaanNya. Saya sampai merinding. Karena baru kali ini saya bener-bener ngerasa kalo bencana itu menghampiri saya. Meskipun bencana kemarin gak langsung terjadi di tempat saya.

Dini hari temen saya ribut-ribut pas nerima telpon dari bapaknya. Kata bapaknya Gunung Kelud meletus. Padahal, beberapa hari yang lalu masih status siaga. Eh, tau-tau udah waspada aja statusnya dan pada Kamis malam meletus. Dan letusannya gak main-main mamen, kedengeran sampe Jawa Tengah. Padahal, Gunung Kelud cuma membentang di 3 kabupaten di Jawa Timur. Tapi ledakannya sampai ke Solo dan Jogja. Belum lagi abunya yang sampe ke Jawa Barat. Nah, beberapa saat setelah teman saya nerima telpon, teman saya yang lain yang kebetulan lagi belajar di Pare, Kediri, SMS.

“Innalillahi wa inna ilahi roji’un, di Pare hujan kerikil”.

Saya langsung begidik. Wah, kalo hujan kerikil aja bisa, gak menutup kemungkinan hujan linggis juga bakalan kejadian *hehe, ini mah imajinasi saya aja* Yah, begitulah ketika Allah berkehendak. Gak akan ada satupun yang bisa menghalangi. Dan bagi saya, kemarin itu adalah hari peringatan khususnya kepada yang Muslim yang semakin hari semakin jauh dari Allah. Gak cuma sholat, tapi yang lebih besar daripada itu yakni hukum yang diterapkan oleh Negara.

Hari ini bisa kita lihat bagaimana latahnya kaum Muslimin di negeri ini membebek kepada orang-orang kafir. Demokrasi dipuja-puja, sistem ekonomi Ribawi bin Kapitalis Neo Liberal dipertahankan mati-matian, Tahun Baru Masehi dan V-Day dirayain besar-besaran, miras legal dan masih banyak lagi kelatahan yang lain yang diperbuat di negeri dengan jumlah kaum Muslimin terbesar di dunia ini.

Allah SWT berfirman :

“Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan Karena perbuatan tangan manusia, supay Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)” (QS. Ar Rum : 41)

Selain itu, sistem di negeri ini juga gak memadai untuk menangani segala macam bencana. Sumpah lamban banget. Padahal, apa sih yang kurang di negeri ini? Kurang duit kali ya? Gak ngerti deh pemerintah itu gimana modelnya.

Musibah iya. Tapi, bukan berarti gak ada antisipasi. Karena gak semua di dunia ini qadha atau sudah ditetapkan sama Allah. Tapi ada pula hal yang bisa diupayakan. Jika emang sudah berupaya dan tetap terjadi musibah ya berarti ada yang harus dimuhasabahi. Lha kalo sekarang? Kayaknya gak hanya muhasabah, tapi negeri ini juga harus berbenah. Bukan hanya sekedar ganti rezim (orang) tapi juga ganti sistem. Kalo kata musyrifah saya sih, Indonesia harus di-kelud (disapu alias bersih-bersih). Gak hanya dari bencana, tapi juga dari hukum kufur yang masih diterapkan di negeri ini. Biar gak ada lagi hari maksiyat yang diklaim sebagai hari yang wajib dirayain apalagi di hari yang mabruk seperti hari Jumat. Sudah saatnya Indonesia Berjaya dengan Khilafah Islamiyah. Sistem yang berasal dari Allah semata. Maha Suci Allah dan segala Puji hanya bagiNya.

Wallahu ‘alam bi ash shawaab

 

Khairunnisa, February 15th 2014. 05:52 PM. Menjelang Maghrib.

 

Author:

Muslimah | 92 Line | INFP | Free Spirit "A" Type | Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia | Islam Rahmatan Lil 'Alamin

Leave a Reply

