Love Will Prevail

Love Will Prevail. Ini lagunya Maher Zain yang saya dapat dari teman saya tahun lalu. Lagu ini sebagai bentuk solidaritas kepada kaum Muslimin di Suriah. Sama seperti lagu Palestine Will Be Free. Haha, waktu itu saya sempat membatin, “Kira-kira Maher Zain bakalan bikin lagu buat Suriah gak ya?” Eh ternyata beneran dibuat lagunya.

Lagu ini emang dalam banget. Saya gak hafal sih liriknya. Cuma ada bagian yang saya ngerti artinya karena ketangkep telinga saya trus diproses di otak saya haha 😀

Trus, kenapa lagu ini kayaknya istimewa banget buat saya? 

Lagu ini adalah lagu yang saya dengarkan saat saya menulis cerpen untuk Suriah beberapa waktu lalu. Alhamdulillah karena lagu ini juga saya jadi bisa nulis cerpen yang awalnya saya pikir bakalan susah untuk menyelesaikannya. Jadi, ceritanya beberapa bulan sebelumnya ada lomba omnibook untuk Suriah dengan menuliskan cerpen yang settingnya ada di Suriah. Waktu itu sebenarnya saya pengen banget ikut, dari awal ada iklan itu. Tapi, saya mikir. Karena udah lama gak nulis cerpen dan yang ikut adalah orang-orang yang (menurut saya) udah expert soal nulis-nulis cerpen jadinya agak lama saya mutusin *emang dasar saya aja yang kurang pede* Ya udah, waktu berlalu begitu cepat. Tapi, postingan tentang lomba itu muncul terus di TL saya. Ditambah lagi ada beberapa orang yang saya kenal juga sudah ikut. Ah, jadi sempat bingung mau ikut atau gak. Haha, kalo inget itu saya jadi ngerasa payah banget.

Suatu hari, saya lagi muter lagu di playlist. Gak tau kenapa akhir-akhir saya jadi lebih senang lagu hip hop dan rap ketimbang pop, ballad dan RnB. Tapi, lucunya waktu itu lagu Love Will Prevail yang keputer di music player. Saya dengerin. Eh, kok bagus ya? Langsung deh ide buat ikutan lomba itu muncul. Disinilah saya mengubah keputusan saya dengan keputusan paling darurat. Ya, saya memutuskan untuk ikut. Berbekal fasilitas internet gratis di perpus kampus *karena waktu itu laptop saya, si Kiyan lagi ngadat* akhirnya saya mulai menulis. Kurang lebih dua jam setengah saya habiskan untuk menulis cerpen tersebut. Waktu yang sangat singkat setelah 2 tahun yang lalu saya juga menulis cerpen tapi dengan waktu yang lebih lama. Alhamdulillah, saya selesai setengah jam setelah azan Dhuhur berkumandang. Dan selama saya menulis cerpen, lagu Love Will Prevail yang menuntun nalar saya membayangkan tentang Suriah dan membuat alur cerita. Yeah, I Can do it! 😀

Sebenarnya ada beberapa lagu yang juga mengiringi saya menulis cerpen tersebut, tapi hanya Love Will Prevail yang bikin saya sampai nangis-nangis pas ngetik. Gak tau deh orang-orang di deket saya mungkin ngiranya saya lagi patah hati trus curhat di sosmed. Haha whatever-lah 😀

Finally, beberapa waktu kemudian saya pun mendapat pengumuman hasil lomba. Dan alhamdulillah karya saya menjadi salah satu karya yang akan dibukukan dalam omnibook tersebut. Rasanya gimanaa gitu. Ini adalah buku kedua saya. Dulu ada buku Antologi Puisi tapi terbitan lokal di kampung saya. Waktu itu karena saya menjadi juara 3 lomba menulis puisi. Yah, Love Will Prevail.

Ternyata emang gak ada yang sulit jika punya keyakinan dan tekad yang kuat (azzam). Karena semua kesulitan berubah menjadi power yang menuntun untuk terus maju dan berlari menuju finish. Dan Suriah, yang dalam hadist Rasulullah SAW akan menjadi pusat Negara Islam (Khilafah) akhirnya menjadi salah satu inspirasi saya. Melihat bagaimana Allah tidak menyiakan satu pun hambaNya. Karena seringkali kita yang hidup di zaman sekarang menyesali, coba dulu hidup di masa Khilafah. Padahal, Allah punya hadiah tersendiri buat kita. Apa itu? Al Ghuroba. Sebuah gelar istimewa yang membuat para shahabat dan syuhada menjadi iri terhadap orang-orang yang mendapatkan gelar tersebut. Yang disebut sebagai saudara kandung oleh Rasulullah SAW. Ya, happiness for the strangers. Hope I’ll be one of them who stand on the rostrum of light. 

Multazim, January 8th 2014. 07:33 AM. Siap-siap UAS.

Author:

Muslimah | 92 Line | INFP | Free Spirit "A" Type | Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia | Islam Rahmatan Lil 'Alamin

Leave a Reply

